Tempat wisata di Banten selain pantai

6 Tempat Wisata di Banten Selain Pantai – Provinsi Banten merupakan Provinsi yang terletak di Ujung Barat Pulau Jawa. Karena lokasi sangat strategis yang membuat Provinsi Banten berpotensi memiliki banyak tempat wisata. Anda bisa menikmati bersama keluarga, pasangan anda dan juga kerabat.
Wisata di Provinsi Banten menjadi salah satu tujuan bagi warga Ibu Kota, untuk melepaskan penak setelah melakukan pekerjaan di kantor. Berwisata pada tempat-tempat yang indah membuat otak menjadi Fresh dan siap menjalani aktivitas pekerjaan kantor.
Belum tau tempat rekomendasi yang tepat untuk berlibur di Banten selain pantai ? Berikut adalah 6 Tempat Wisata di Banten Selain Pantai.

Tempat Wisata di Provinsi Banten Selain Pantai

  • Taman Nasional Ujung Kulon

Tempat wisata di Banten selain pantai

Terletak di ujung pulau Jawa taman ujung kulon menjadi tempat favorit Wisata di Banten, banyak warga luar kota yang berkunjung ke taman Nasional Ujung Kulon untuk berlibur bersama keluarga dan pasangan. 
Anda dapat melakukan kegiatan seperti berkemah, trekking dan menikmati keindahan alam yang terletak di Ujung Pulau Jawa. Fungsi utama dari Taman Nasional Ujung Kulon Selain tempat wisata adalah sebagai tempat perlindungan Badak, perlindungan Badak dilakukan agar hewan tersebut tetap di jaga kelestariannya. Ujung Kulon juga bisa dijadikan tempat edukasi untuk belajar anak-anak loh.

  • Gunung Krakatau

Tempat wisata di Banten selain pantai

Gunung Krakatau adalah gunung yang dulunya pernah aktif dan kemudian meletus dengan dahsyat, dampak dari letusan yang di akibatkan oleh gunung Krakatau bukan hanya di Indonesia saja tetapi berdampak ke Mancanegara. Saat ini gunung Krakatau adalah tempat favorit bagi seorang pendaki gunung.
Bagi anda yang ingin berwisata di Gunung Krakatau anda bisa menggunakan agen Tour atau bisa pergi mendaki bersama kerabat dekat tentunya yang sudah berpengalaman dalam pendakian.

  • Kampung Baduy

Tempat wisata di Banten selain pantai

Kampung Baduy adalah salah satu rekomendasi tempat wisata di Banten selain pantai, suku kampung Baduy adalah suku asli Banten. Kampung Baduy yang terletak di Kabupaten Lebak memiliki 8,000 Jiwa penduduk, Suku Baduy di bagi menjadi dua yaitu Baduy dalam dan Baduy luar. Baduy dalam sangat menolak Dunia luar, sedangkan Baduy luar sangat menerima dunia luar.
Wisata Kampung Baduy menyuguhkan keindahan alam yang masih terjaga dan melihat kehidupan sehari-hari suku Baduy.

  • Pulau Umang

Tempat wisata di Banten selain pantai

Pulau Umang yang berlokasi berdekatan dengan Pantai Tanjung Lesung dan dengan luas sekitar 5 Hektar. Pulau Umang dikhususkan untuk tempat wisata yang memiliki fasilitas lengkap mulai dari kolam renang, sarana olahraga, tempat karoke, tempat olahraga, permainan air dan masih banyak lainnya.
Nah jika anda berniat untuk berlibur dan bersantai di pulau Umang jangan lupa untuk membawa Tabir Surya.
Arung Jeram Sungai Ciberang
Nah untuk anda yang sudah bosan berwisata di pantai mungkin Arung Jeram Sungai Ciberang menjadi solusinya. Hampir kebanyakan tempat wisata di Banten itu berkaitan dengan Pantai ya karena Provinsi Banten terletak di Ujung pulau Jawa.
Kondisi penggunaan yang di sekeliling Arum Jeram masih sangat Asri dan Hijau. Sehingga perjalanan menuju lokasi membuat hati sangat sejuk, mungkin ini cocok bagi anda yang sering beraktivitas di dalam ruangan yang membuat jenuh kepala. Mungkin anda harus mencoba tempat wisata yang satu ini.

  • Menara Banten

Tempat wisata di Banten selain pantai
Menara Banten adalah salah satu peninggalan sejarah dari kerjaan yang berdiri di Banten. Berdiri sejak 1569, Menara Banten memiliki desain kuno jaman dulu. Bukan hanya menara Banten yang dapat anda temui di lokasi ini, melainkan juga peninggalan kerajaan Islam yang pernah ada di Banten. Lengkap dengan makam-makam orang yang berjasa dalam berdiri nya kerajaan Islam di Banten.
Bahkan berdekatan di lokasi tersebut masih ada sisa-sisa kerajaan Banten yang wajib anda dikunjungi. Bermain ke Provinsi Banten tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Menara Banten.

Penutup

Nah mungkin kurang lebihnya seperti nya itu, jadi bagi kalian yang ingin berwisata ke Provinsi Banten jangan lupa untuk berkunjung ke Menara Banten.