Setelah postingan sebelumnya kita sudah mengenal arti dari wash selector, arti dari spin,dan delicate. Postingan kali ini masih mengenai pengertian yang ada pada tombol mesin cuci yaitu Soak.

Apa sih arti dari soak pada mesin cuci?. Artinya yang jelas buka soak seperti pada accu(aki) mesin atau takut. Nah, supaya lebih jelas berikut ini penjabarannya.

Arti Soak pada mesin cuci

Soak merupakan sebuah kata dalam bahasa Inggris artinya adalah merendam. Jadi Arti Soak pada mesin cuci adalah proses merendam pakaian yang sedang dicuci. Jika dicontohkan saya menggunakan mesin cuci 1 tabung merk Sharp. Pada tahapan ini merupakan awal proses mencuci menggunakan mesin cuci.

Cara untuk menggunakan fungsi ini adalah dengan menekan tombol Fungtion pada papan tombol. Pastikan Pilihan Soak lampu indikator merah menyala. Itu artinya proses mencuci pakaian akan ada proses perendaman. Lamanya proses perendaman ini tergantung dari pengaturan waktu dari setiap proses mencuci. Misalnya dari awal kita setting 8 menit setiap proses maka proses merendam ini juga akan berlangsung selama 8 menit.

Cara kerja proses Soak pada mesin cuci adalah Setelah menekan tombol Start maka mesin cuci mulai pengisian air pertama. Lalu agitator pada mesin cuci berputar dan cucian terlihat mulai berbusa. Setelah beberapa saat mesin cuci diam,Nah disitulah proses merendam berlangsung. Jangan khawatir nanti beberapa saat mesin cuci akan bekerja kembali sampai proses mencuci pakaian selesai.

Dengan menjalankan proses merendam ini salah satu tujuannya adalah agar hasil cucian lebih bersih. Karena kotoran yang menempel pada pakaian diharapkan akan luntur. Jika diperhatikan sama saja seperti mencuci manual menggunakan tangan jika ingin lebih bersih atau kotoran mudah hilang bisa dengan cara di rendam terlebih dahulu.

Cara untuk melewati proses soak cukup mudah kamu tinggal pencet Fungtion sebelum mencuci pastikan lampu indikator merah off pada bagian Soak. Maka proses soak akan dilewati.

Kelebihan menggunakan fungsi soak adalah cucian jadi lebih bersih jika di bandingkan tidak menggunakannya. Walaupun mungkin proses mencuci jadi agak sedikit lama.

Ok itu tadi penjelasan mengenai Arti soak pada mesin cuci yang semoga bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa ya baca artikel saya yang lainnya, terimakasih.