Setelah sebelumnya kita sudah mengenal arti spin pada mesin cuci. Sekarang saya akan coba jabarkan arti wash selector pada mesin cuci. Memang terkadang agak sedikit membingung istilah yang terdapat pada barang elektronik seperti mesin cuci karena berbahasa Inggris.

Salah satu solusi adalah dengan membaca buku panduan yang di berikan oleh pabrik. Biasanya bahasa dan penjelasannya disesuaikan dengan negara barang elektronik itu di jual.

Membaca buku panduan untuk menghindari kesalahan dan pemakaian yang tepat. Selain melalui buku manual bisa juga mencari Lewat internet sebagai informasi tambahan. Dan salah satunya adalah di blog ini,dan tanpa panjang lebar berikut:

Arti wash selector pada mesin cuci

Istilah wash selector terdiri dari 2 kata dalam bahasa Inggris. Kata tersebut adalah Wash dan selector. Masing-masing artinya adalah wash ( mencuci) dan selector berasal dari kata select ( pilih) dan selector ( pemilih).

Jadi dapat diartikan Arti wash selector pada mesin cuci adalah pilihan proses mencuci yang diinginkan oleh kita sebagai pengguna mesin cuci. Fungsi dari tombol mesin cuci ini adalah untuk mengatur kecepatan putaran dinamo. Sehinga jika dengan Pengaturan wash selector ini akan mempengaruhi jenis kain yang akan di cuci.

Pada tombol ini terdapat beberapa pilihan, seperti soft, normal, dan gentle. Program pilihan mencuci ini bertujuan menghasilkan cucian yang diharapkan dan tidak merusak pakaian. Tombol soft atau lembut digunakan ketika mencuci pakaian yang berbahan lembut, seperti wool atau silk agar tidak merusak pakaian. Tombol normal digunakan ketika mencuci pakaian berbahan tebal dan berat, seperti pakaian dari bahan linen, katun, dan jeans.

hargamesincucii.blogspot.com

Begitu kira-kira pengertian dan fungsi dari wash selector. Dengan mengelompokkan jenis bahan kain proses mencuci akan lebih mudah dan pakaian tidak cepat rusak. Supaya lebih jelas bisa di baca di buku panduannya.

Sekian dulu postingan saya kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk Anda.