Mencuci akan jauh lebih mudah jika menggunakan mesin cuci. Mulai dari merendam, membilas dan mengeringkan bisa menggunakan bmesin cuci. Jika membicarakan mengeringkan baju atau cucian di mesin cuci sebenernya cukup mudah. Namun mungkin belum semua orang tahu terutama bagi yang baru pertama kali membeli mesin cuci.

Nah pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara mengeringkan baju di mesin cuci. Baik itu pada mesin cuci satu tabung dan pada mesin cuci dua tabung.

Cara mengeringkan baju di mesin Cuci 1 tabung otomatis.

Jika akan mencuci baju pastikan settingan Spin pada mesin cuci sudah benar. Lihat dan perhatikan tombol mesin cuci proses spin

sudah on dengan ditandai dengan lampu indikator menyala. Nanti proses merendam,mencuci dan mengeringkan akan berjalan secara otomatis. Jadi tidak harus menekan tombol lain atau memindahkan cucian baju selama proses mencuci. Hasil cucian selain bersih juga kering,namun tidak kering sempurna jadi tetap harus dijemur walaupun sebentar.

Jika ingin menjalankan proses spin atau mengeringkan saja. Misalnya karena hasil pertama kurang maksimal dan ingin mengeringkan baju kembali. Maka kamu bisa melakukannya dengan menekan kembali Power lalu Setting Fungtion hanya Spin. Maka mesin cuci akan melakukan proses mengeringkan saja,untuk mengeringkan baju.

Cara mengeringkan baju di mesin Cuci 2 tabung

Cara mengeringkan baju di mesin cuci 2 tabung adalah pindahkan baju atau yang telah selesai di bilas ke tabung pengeringan. Lalu pilih pengaturan untuk siklus pengeringan tunggu hingga proses selesai. Jika telah selesai baju di jemur.

Pada mesin cuci 2 tabung kita harus memindahkan secara manual ke tabung pengeringan.

Nah itu tadi bagaimana cara mengeringkan baju di mesin cuci. Cukup mudah bukan,jika masih bingung silahkan baca buku panduan. Karena bisa saja setiap mesin cuci sari segi tombol ada perbedaan. Namun tujuannya sama untuk mengeringkan dan mempermudah kegiatan mencuci baju dan pakaian lain.

Sekian dulu postingan saya kali ini dan semoga bisa bermanfaat. Dan jangan lupa baca juga postingan saya yang lainnya, terimakasih.