Cara mencuci pakaian saat ini yang kita kenal ada dua cara yaitu secara manual menggunakan tangan dan menggunakan mesin cuci. Menggunakan mesin cuci merupakan cara yang lebih praktis dari segi waktu dan tenaga di bandingkan dengan cara manual.

Mesin cuci terdiri dari dua jenis jika berdasarkan jumlah tabungannya. Ada mesin cuci 1 tabung otomatis dan mesin cuci 2 tabung. Pada dasarnya dari kedua jenis mesin cuci tersebut sudah memberikan kemudahan dalam mencuci pakaian. Bedanya mesin cuci 2 tabung ada proses memindahkan untuk pengeringan sedangkan 1 tabung tidak ada.

Jika Anda baru saja membeli mesin cuci atau baru menggunakannya. Maka sebaiknya adalah membaca buku panduan secara lengkap agar pengguna mencuci sesuai dengan aturan. Selain itu mungkin sekarang sedang mencari informasi tambahan lewat Google mengenai Cara mencuci baju dengan mesin cuci

. Di sini saya akan coba uraikan langkah- langkahnya semoga bisa membantu.

Cara mencuci baju dengan mesin cuci

  1. Pilih pengaturan proses mencuci yang diinginkan. Seperti lamanya siklus setiap proses mencuci,level air,dan jenis kain yang akan di cuci.
  2. Kelompokkan pakaian berdasarkan jenis warna,dan tebalnya pakaian. Cek saku di pakaian yang akan dicuci lalu Keluarkan barang yang ada di dalam saku jika ada seperti uang koin dll. Jangan mencuci di mesin cuci kain yang anti air.
  3. Masukan pakaian yang akan di cuci kedalam mesin cuci.
  4. Masukan detergen ke dalam mesin cuci.
  5. Turunkan selang pembuangan air.
  6. Colokan kabel mesin cuci ke steker untuk menyalakan mesin cuci.
  7. Tekan Power untuk menyalakan mesin cuci.
  8. Tekan Start untuk mulai proses mencuci, sesuai dengan program pengaturan yang telah di setting.
  9. Tunggu hingga proses mencuci telah selesai, lalu keringkan dengan cara di jemur.

Sekarang proses mencuci pakaian sudah selesai,mudah bukan. Itu adalah contoh menggunakan mesin cuci otomatis. Jika menggunakan mesin cuci 2 tabung ada pekerjaan tambahan setelah proses mencuci selesai untuk proses pengeringan atau spin di pindahkan secara manual menggunakan tangan. Baru setelah itu di jemur pakaian yang telah selesai di cuci.

Oh iya, pastikan selama proses mencuci suplay air tetap ada. Jadi proses mencuci pakaian tidak terganggu. Ok, Sekian dulu postingan singkat kali ini semoga bermanfaat untuk anda.