Pernahkah Anda mendengar lelucon seperti ini, “Di mana Anda bisa menutupi sesuatu yang Anda tidak ingin orang lain tahu?” dan segera seseorang menjawab: “Di halaman kedua mesin pencari Google”. Mungkin terdengar basi, namun nyatanya masih ada beberapa hal yang membenarkan pernyataan lelucon tersebut.

Tahukah Anda, menurut analisis terbaru dari HubSpot bahwa terdapat 34.000 pencarian yang dilakukan di mesin pencari Google setiap detik? Ataukah ada sekitar 75% pengguna Internet yang tidak pernah melewati halaman pertama mesin pencari Google?

Itu berarti situs web Anda yang berada di peringkat kedua, ketiga dan seterusnya pada halaman tidak akan mendapatkan klik dan lalu lintas yang tinggi, yang tidak sebanding dengan waktu dan jumlah uang yang Anda keluarkan untuk membuat SEO yang efektif.

Selain itu, Anda tetap membutuhkan lalu lintas pencarian yang dilakukan secara organik karena sekitar 93% pengalaman di dunia online dimulai dengan mesin pencari Google dan ada lebih dari 1 triliun pencarian setiap bulan.

Adanya SEO (Search Engine Optimization) yang baik tentunya memiliki kekuatan untuk menggerakkan dan meningkatkan trafik yang masuk untuk mengembangkan bisnis Anda di masa depan. Namun nyatanya, rata-rata pemilik website tidak memiliki kekuatan yang besar untuk membuat website miliknya masuk ke halaman pertama Google dengan pemilihan kata kunci terbaik.

Padahal sudah banyak situs website besar yang menggunakan kata kunci industri terbaik untuk meningkatkan trafik. Dan tidak sedikit juga blogger yang mencoba menaikkan rangking website dengan memanfaatkan kata kunci terbaik. Jika bisnis Anda tidak dapat mengikuti perubahan tersebut, tentunya hal ini akan menjadi sesuatu yang tidak menguntungkan bagi bisnis Anda di kemudian hari.

Tetapi Anda tidak bisa menyerah begitu saja! Karena masih ada beberapa peluang atau strategi yang bisa Anda manfaatkan dan buktikan berhasil membuat website Anda tampil di halaman utama Google. Kabar baiknya, Anda tidak perlu repot-repot menyematkan banyak link untuk menentukan peringkat kata kunci yang ingin Anda masukkan. Siap untuk memulai? Ayo buktikan!

Alasan kenapa bisnis Anda sulit tampil di halaman utama Google

Sebenarnya apa saja yang menjadi alasan mengapa bisnis Anda begitu sulit muncul di halaman pertama Google? Apalagi dalam waktu sesingkat itu? Tentu hal ini dipertanyakan oleh kebanyakan pemilik bisnis yang ingin mencoba meningkatkan trafik dengan menggunakan strategi SEO.

Perlu diketahui bahwa, untuk mendapatkan perhatian pengunjung internet dan mendapatkan ranking di halaman utama Google yang didapat secara organik dengan kata kunci yang baik, tentunya tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Membuat SEO yang baik tentunya membutuhkan beberapa langkah panjang yang pada akhirnya akan mendapatkan apa yang Anda inginkan yaitu tampil di halaman utama Google.

Baca Tentang Digital Marketing

Kunci utama untuk mewujudkan hal ini adalah menyesuaikan strategi bisnis Anda dan menggunakan metode yang berbeda tetapi dengan kata kunci yang sama dengan yang Anda targetkan.

Inilah Rahasia Situs Yang Bisa Muncul Di Halaman Utama Google

Mulailah dengan Mendominasi Kata Kunci Ekor Panjang

Apa yang dimaksud dengan kata kunci ekor panjang? Kata kunci ekor panjang yang dalam bahasa Indonesia merupakan kata kunci ekor panjang adalah istilah kata kunci yang mirip dengan kalimat yang di dalamnya terdapat beberapa kata yang dicampur atau digabungkan. Kata kunci long tail ini biasanya digunakan untuk website yang memiliki lebih dari satu produk sehingga bisa menargetkan semua produk yang ada di bisnis tersebut. Namun demikian, Kata Kunci Ekor Panjang juga dapat digunakan untuk satu produk.

Dengan mendominasi penggunaan long tail keywords, tentunya Anda dapat meminimalisir kata kunci dari kompetitor lain serta dapat memaksimalkan serta menambah kata kunci pada halaman utama mesin pencari Google. Sedangkan jika menggunakan kata kunci yang pendek atau hanya menggunakan satu kata, maka besar kemungkinan blog atau konten Anda akan tenggelam oleh blog atau konten lain yang menduduki peringkat tertinggi di mesin pencari Google.

Kecuali website yang sudah memiliki kualitas SEO tinggi, meski hanya menggunakan kata kunci pendek, hasil pencarian Google tetap bisa menempati posisi teratas dan masih aman.

Membayar untuk Layanan Periklanan Google Adwords

Saat mendengar istilah AdWords, anda pasti bertanya-tanya, bukankah Adwords itu penelusuran organik kan?

Seperti yang sudah diketahui, Google adalah mesin pencari dengan pencapaian pencarian tertinggi di dunia. Maka tidak heran jika Google sering digunakan oleh banyak pengguna internet untuk mendulang keuntungan dalam berbisnis mereka ada di mesin pencari Google. Google Adwords adalah salah satu solusi paling ampuh di mana Anda dapat beriklan secara gratis dan hanya dikenakan biaya sejumlah uang jika iklan Anda mendapat klik dari pengunjung internet. Layanan google ads ini akan mempermudah pemasaran bisnis Anda karena berpotensi mendatangkan kunjungan website yang besar dengan menggunakan kata kunci yang relevan tentunya.

Meskipun banyak sekali kelebihan dan kelebihan dari Google Adwords, tidak sedikit yang masih meragukan apakah layanan iklan Google dapat memberikan keuntungan yang besar bagi bisnis mereka dengan beriklan menggunakan Google Adwords jika dibandingkan dengan jenis periklanan lainnya. Berikut adalah alasan mengapa Anda layak menggunakan layanan Google Adwords untuk iklan bisnis Anda:

Biaya Awal Minimal

Alasan utama orang menggunakan layanan Google Adwords adalah karena biaya dimuka yang sangat minim. Anda hanya perlu menyiapkan sejumlah kecil dana periklanan yang digunakan untuk membuat akun Google Adwords.

Dimulai dengan Rp1.500.000 per bulan, – Anda dapat membuka penawaran untuk pelanggan bisnis Anda dengan memilih kata kunci terbaik. Iklan yang telah Anda buat akan muncul ketika pengunjung mengetikkan kata kunci yang Anda targetkan di mesin pencari Google. Saldo atau dana yang Anda bayarkan akan berkurang jika seseorang mengklik iklan Anda. Jika tidak ada iklan yang diklik pengunjung, maka Anda bisa beriklan secara gratis di mesin pencari Google. Gimana gampang dan asyik kan?

Dapat Mengontrol Biaya Per Klik

Anda dapat mengontrol biaya yang Anda keluarkan untuk iklan untuk satu kata kunci target yang Anda buat. Kontrol ini sepenuhnya ada di tangan Anda sebagai pemilik bisnis.

Kualitas Kunjungan

Salah satu hal spesial yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan layanan Google Adwords adalah Anda akan mendapatkan pengunjung website yang berkualitas dimana mereka yang memang ingin membeli atau menggunakan produk yang Anda jual. Kenapa ini terjadi? Karena iklan Anda hanya akan tampil kepada orang yang sedang mencari atau orang yang sangat membutuhkan produk atau jasa bisnis Anda.