Walaupun sekarang lagi marak pelayanan kendaraan umum online untuk menuju suatu lokasi. Tapi tetap angkutan umum kabupaten atau kota ( angkot) masih dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari. Alasan orang belum menggunakan kendaraan online karena belum terbiasa dan belum mempunyai akses untuk berpindah ke kendaraan online.

Lihat juga: Info lowongan kerja di KIIC Karawang

Angkutan umum kota atau angkot ini masih bisa kita gunakan dengan cukup nyaman tanpa membutuhkan koneksi internet dan tarifnya juga tergolong murah. Begitu pun angkutan umum di Karawang terdapat angkot yang masih beroperasi dengan normal.

Baca: Dari terminal Tanjungpura ke Grand Taruma naik apa?

Oleh karena itu mungkin dari Anda sedang mencari informasi seputar angkutan di kabupaten atau kota Karawang. Pada postingan kali ini saya akan menulis 9 rute angkutan umum di Karawang yang sumber resminya dari situs dinas perhubungan Jawa Barat.

Mungkin juga ingin baca: angkutan umum di Bekasi

Selain angkutan umum dan rutenya saya akan memberikan info tambahan dari beberapa angkot tersebut yang pernah saya gunakan,siapa tahu bermanfaat untuk Anda. Ok, langsung saja:

9 rute angkutan umum di Karawang:

  1. Kode angkutan umum 01. Rute yang dilewati adalah Terminal Klari – Johar – Jln.A. Yani – Johar – Terminal Klari.
  2. Kode angkutan umum nomor 2. Rute yang di lewati adalah Terminal Klari – Johar – Tuparev – Kertabumi – AR.Hakim – Johar – Terminal Klari
  3. Kode angkutan 17 rute yang dilewati adalah Terminal Klari – Johar – A. Yani – Sacakusuma – Terminal Tanjung Pura. Tarif sekitar 5000 dari terminal Tanjungpura ke Johar. Tarif bisa saja sudah berubah.
  4. Kode angkutan nomor 07 rutenya Johar – Tuparev – Kertabumi – A. Yani – Johar.
  5. Kode angkutan nomor 13 rute Perum Resinda – A.Yani – Tuparev – Kertabumi – Perum Resinda.
  6. Angkutan umum nomor 16 ruteBadami – Jl. Interchange – A. Yani – Cinangoh – Pasar Johar. Angkot 16 ini Saya sering menggunakan untuk pergi ke area Bay pass,dan pasar johar. Ketika masih tinggal di Badami. Jam operasional setahu saya jika dari Badami sekitar jam 05 atau setengah 06 pagi sudah stanbay di full yaitu di flay over Badami. Dan  sore hari jam 06 atau jam 7 sore  kalau ga salah sudah mulai sedkit yang beroperasional melayani penumpang. Jika Anda hendak naik Angkot ke KIIC dari Karawang dengan nomor 16 hanya sampai Badami saja, selanjutnya bisa naik ojek pangkalan. Atau bisa juga dari awal menggunakan ojek online. Jika belum tahu cara order bisa baca di postingan berikut cara pesan grab bike di smartphone. Tarif dari Badami Sampai johar sekitar 5000 untuk umum,tarif sewaktu-waktu bisa berubah.
  7. Angkutan umum nomor 63 rute Badami – Jl. Interchange – A. Yani – Cinangoh – Pasar Johar. Angkot ini belum pernah saya mencobanya.
  8. Nomor angkuta belum di ketahui untuk rute Badami – Jl. Interchange – A. Yani – Cinangoh – Pasar Johar. Belum pernah menggunakan angkot ini,jadi belum bisa memberikan info tambahan.
  9. Sama ini juga Nomor kode untuk rute Terminal Tanjung Pura – Jalan Proklamasi – Kalangsari – Amansari – Pasar Rengasdengklok. Belum di ketahui. (Belum pernah mencobanya).

Baca juga: Daftar nama kecamatan di Kabupaten Karawang

Perlu diperhatikan adalah mungkin saja nomor kode,rute beserta tarif sudah berubah. Jika ada update Anda dapat mengisi di kolom komentar. Sekian postingan kali ini tentang 9 rute angkutan umum di kabupaten atau kota Karawang. Semoga bermanfaat untuk Anda, terimakasih.

Dan juga Baca : Jadwal Bus Cikarang Garut.