Alasan Memerlukan Strategi Saluran Digital Marketing

Alasan Memerlukan Strategi Saluran Digital MarketingTantangan lainnya adalah luasnya cakupan dan skala pemasaran digital. Ada begitu banyak teknik pemasaran digital yang hebat mulai dari pencarian, pemasaran sosial dan email untuk meningkatkan pengalaman digital situs web Anda.

Anda tidak memiliki arah

Saya menemukan bahwa perusahaan tanpa strategi Digital Marketing tidak memiliki tujuan strategis yang jelas untuk apa yang ingin mereka capai secara online dalam hal mendapatkan pelanggan baru atau membangun hubungan yang lebih dalam dengan yang sudah ada. Dan jika Anda tidak memiliki tujuan dengan tujuan pemasaran digital SMART, Anda kemungkinan besar tidak menempatkan sumber daya yang cukup untuk mencapai tujuan dan Anda tidak mengevaluasi melalui analitik apakah Anda mencapai tujuan tersebut.

Anda tidak akan tahu audiens online atau pangsa pasar Anda

Permintaan pelanggan untuk layanan online mungkin diremehkan jika Anda belum meneliti ini. Mungkin, yang lebih penting, Anda tidak akan memahami pasar online Anda. Sementara dinamika akan berbeda dari saluran tradisional dengan berbagai jenis profil dan perilaku pelanggan, pesaing, proposisi , dan opsi untuk komunikasi pemasaran.

Ada alat hebat yang tersedia dari platform digital utama tempat kami dapat mengetahui tingkat permintaan pelanggan, sebaiknya lakukan analisis celah penelusuran menggunakan perencana Kata Kunci Google  untuk melihat bagaimana Anda memanfaatkan maksud para pencari untuk menarik mereka ke situs Anda, atau lihat berapa banyak orang yang tertarik dengan produk atau layanan atau sektor yang dapat Anda jangkau melalui Facebook IQ.

Pesaing yang sudah ada dan yang baru mulai akan mendapatkan pangsa pasar

Jika Anda tidak mencurahkan cukup sumber daya untuk pemasaran digital atau Anda menggunakan pendekatan ad-hoc tanpa strategi yang jelas, maka pesaing Anda akan memakan makan siang digital Anda!

Apakah Alasan Memerlukan Strategi Saluran Digital Marketing?

Anda tidak memiliki proposisi nilai online yang kuat

Proposisi nilai pelanggan online yang didefinisikan dengan jelas yang  disesuaikan dengan persona pelanggan target Anda yang berbeda akan membantu Anda membedakan layanan online Anda dengan mendorong pelanggan lama dan baru untuk terlibat pada awalnya dan tetap setia. Mengembangkan strategi pemasaran konten yang kompetitif adalah kunci untuk ini bagi banyak organisasi karena kontenlah yang melibatkan audiens Anda melalui berbagai saluran seperti pencarian, sosial, pemasaran email, dan di blog Anda.

Anda tidak cukup mengenal pelanggan online Anda

Sering dikatakan bahwa digital adalah “media paling terukur yang pernah ada”. Tetapi Google Analytics dan sejenisnya hanya akan memberi tahu Anda volume kunjungan, bukan sentimen pengunjung, apa yang mereka pikirkan. Anda perlu menggunakan bentuk lain dari alat umpan balik pengguna situs web untuk mengidentifikasi titik lemah Anda dan kemudian mengatasinya.

Anda tidak terintegrasi

Sudah sangat umum aktivitas pemasaran digital diselesaikan secara terpisah, baik itu pemasar digital spesialis, duduk di bagian TI, atau agensi digital terpisah. Lebih mudah dengan cara itu untuk mengemas pemasaran digital menjadi bagian yang nyaman. Tapi tentunya kurang efektif. Semua orang setuju bahwa media digital bekerja paling baik bila diintegrasikan dengan media tradisional dan saluran respons. Kami selalu merekomendasikan untuk mengembangkan strategi pemasaran digital terintegrasi.

Digital tidak memiliki cukup orang

Sumber daya yang tidak mencukupi akan dikhususkan untuk perencanaan dan pelaksanaan e-marketing dan kemungkinan ada kekurangan keahlian e-marketing khusus yang akan menyulitkan untuk menanggapi ancaman persaingan  Digital Marketing secara efektif.

Baca juga: Jenis jenis digital marketing.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.