Arti 4E Pada Mesin Cuci Samsung

Arti 4E Pada Mesin Cuci Samsung. Mesin cuci sangat membantu meringankan pekerjaan mencuci setiap hari. Karena penggunaan mesin cuci begitu sering mungkin saja mesin cuci mengalami kendala seperti error dengan indikator tertentu pada display mesin cuci. Pada postingan sebelum kita telah menganal kode 5E pada mesin cuci dan sekarang kita akan membahas arti 4E pada mesin cuci Samsung. Oke berikut penjelasannya yang bersumber dari buku panduan.

Arti 4E Pada Mesin Cuci Samsung

Arti 4E pada mesin cuci samsung adalah air tidak disalurkan. Ada beberapa penyebab dan harus di periksa sebagai berikut:

  • Apakah keran air sudah dibuka?. Terkadang karena buru buru lupa kran penghubung antara mesin cuci dan sumber air tidak dibuka,jadi pastikan lagi kran air sudah dibuka.
  • Apakah aliran air terputus? ini bisa terjadi mungkin saja selang putus atau air yang tersedia habis.
  • Apakah selang pengisian air atau sambungan selang tersumbat?. Bisa jadi ini karena terdapat lumut atau barang lainnya. Misalnya pada penampungan gang sudah lama terdapat banyak sekali lumut.
  • Apakah keran air membeku? ini jarang terjadi tapi mungkin saja di daerah yang sangatlah dingin seperti daerah ber es.
  • Jika pengisian air tidak selesai dalam waktu 1 jam atau level air tidak berubah dalam waktu 5 menit (10 menit pada model tertentu) setelah air mulai diisi, bel akan berbunyi dan “4E” akan ditampilkan pada indikator waktu tersisa.

Itulah tadi postingan singkat kali ini yaitu arti 4E pada mesin cuci Samsung. Melihat penjelasannya dan beberapa yang harus di cek kembali tentu semoga bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Baca juga: Arti UE Pada Mesin Cuci.

Terkadang masalah cukup sederhana dan mendasar tapi bisa mempengaruhi kinerja mesin cuci. Pastikan untuk cek ketersediaan air,dan juga menurunkan selang pembuangan air.

Sekian postingan kali ini dan jangan lupa membaca postingan lainnya, terimakasih sudah berkunjung.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *