Cucian yang akan di cuci setiap hari terdiri dari beberapa jenis. Jika akan menggunakan mesin kita harus perhatikan juga jenis kain yang akan dipakai. Selain itu juga tidak kalah penting adalah kenali spesifikasi mesin cuci yang kita miliki. Bacalah buku petunjuk dengan benar untuk menghindari kesalahan dalam pemakaian.

Setelah membeli mesin dan membaca buku petunjuk mesin cuci. Pasang mesin cuci dengan pada tempat khusu, dengan kran khusu mesin cuci agar tidak terganggu selama proses mencuci.

Kenali fungsi tombol pada mesin cuci,supaya penggunaan mesin cuci tepat dan sesuai kebutuhan juga. Lakukan percobaan mencuci sebelum mencuci dengan jumlah banyak dan berbagai jenis cucian.

Pada kesempatan kali ini mengenai Arti Blanket pada mesin cuci. Setelah sebelumnya kita telah mengenal apa itu delicate

pada mesin cuci. Jujur saja mesin cuci saya sendiri tidak mendukung program Blanket. Namun jika sekarang mencari informasi tentang arti Blanket pada mesin cuci saya akan coba jelaskan yang bersumber dari bukumanual.com .

Arti Blanket pada mesin cuci

Blanket artinya adalah Selimut,jadi dapat diartikan arti Blanket pada mesin cuci adalah program untuk Cucian besar seperti selimut dan bed cover. Perlu diperhatikan untuk mengoperasikan program ini apakah fitur mesin cuci anda mendukung atau tidak. Untuk mengetahuinya bisa baca di buku panduannya. Salah satu contoh mesin cuci yang ada fitur program Blanket adalah Samsung WA90F4 ( bersumber dari situs diminimalis.com )

Cara mengoperasikan Program Blanket pada mesin cuci

  1. . Tekan tombol Power (Daya) ke “On” (Hidup).
  2. Tekan tombol pemilihan Program satu kali.
  3. Tekan tombol Start/Pause (Mulai/Jeda).
    Level air dipilih secara otomatis. Pencucian, pembilasan, dan pemerasan akan dimulai. Jika
    Anda ingin menghentikan sementara, tekan kembali tombol Start/Pause (Mulai/Jeda). Anda
    dapat mengubah program saat mesin cuci dihentikan sementara.
  4. Tutup mesin cuci.
    • Lipat cucian berukuran besar (selimut dan bed cover)
    dengan cara berikut ini sebelum dimasukkan ke
    keranjang peras.
    • Jangan cuci selimut dan karpet listrik dengan mesin.
    • Gunakan jaring cucian untuk cucian yang ringan
    dan berukuran besar (mis. Cashmere) karena cucian tersebut mungkin terapung di air dan rusak.

Itulah penjelasan yang bisa saya sampaikan mengenai Arti Blanket pada mesin cuci. Dan juga cara mengoperasikan program Blanket pada mesin cuci semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Jika ada yang kurang tepat atau tambahan bisi disampaikan lewat kolom komentar.

Note: Baca Buku Manual penggunaan mesin cuci Anda.