Kata Fuzzy berasal dari bahasa Inggris,jika di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya tidak jelas, bingung atau kabur. Lalau mungkin kamu bertanya apa hubungannya Fuzzy dengan mesin cuci?. Apakah Masin cuci merasa kebingungan atau ketidak jelasan atau bagaimana?. Supaya kamu juga tidak bingung,baca sampai akhir ya.

Jadi begini Di Jepang pada tahun 1990 sebuah mesin cuci tercipta menggunakan metode fuzzy dimana putaran mesin dan kotoran disesuaikan sehingga menghasilkan pakaian yang bersih (Kompasiana).

Nah tuh mulai faham kan dari situ jika belum teruskan.

Arti Fuzzy pada Mesin Cuci

Arti Fuzzy pada mesin cuci dapat diartikan dengan memilih program fuzzy kita telah memberi perintah kepada mesin cuci untuk menentukan sendiri cara mencuci dan bilasan berdasarkan sensor pada tabung mesin cuci.( Yahoo answer

).

Jika saya umpamakan, kita sering dengar kata smartphone atau handphone pintar. Nah ini bisa saya sebut Smart washing machine atau mesin cuci pintar. Mesin cuci yang ada program fuzzy ini menerapkan sistem pintar yang bisa memilih cara mencuci dengan cara melihat tingkat kotor pada cucian. Bahkan dikutip dari id Sharp dengan adanya Fuzzy Logic System ini mampu mengatur banyaknya air yang akan disesuaikan dengan jumlah pakaian yang Anda masukkan ke dalam mesin cuci.

Nah tuh pinter banget kan mesin cuci yang ada program fuzzy ini. Lalu bagai mana dengan listrik? Masih dikutip dari situs id Sharp penggunaan listrik mesin cuci ini dapat mengatur konsumsi listrik seminimal mungkin.

Mesin cuci otomatis dengan sistem fuzzy ini tentu tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya.

Pendapat saya kenapa diambil nama fuzzy pada tombol adalah selain metode fuzzy adalah karena mesin cuci yang mengambil keputusan untuk memilih proses mencuci jadi diambil nama fuzzy atau ketidak jelasan. Tidak jelas seberapa tingkat kotor pada cucian yang akan di cuci.

Sekian duku postingan singkat saya kali ini,jika ada yang salah atau kurang jelas kirim via kolom komentar. Terimakasih.