Tombol pada mesin cuci berfungsi untuk memudahkan kita untuk mengoperasikan mesin cuci. Selain itu juga kita bisa memilih proses apa saja yang kita inginkan. Pada postingan sebelumnya Kita telah mengenal istilah water selector dan delicate. Nah sekarang kita akan mengenal arti rinse pada mesin untuk Anda yang belum tahu.

Arti rinse pada mesin cuci

Rinse merupakan sebuah kata dalam bahasa Inggris yang artinya adalah Bilasan. Jadi Arti rinse pada mesin cuci dapat diartikan proses Bilasan pakaian yang sedang di cuci. Tujuannya adalah untuk membersihkan cucian dari buih detergen. Dan setelah proses rinse ini selesai adalah proses spin atau pengeringan.

Proses rinse ini jika di mesin cuci 1 tabung otomatis setelah proses soak ,dan wash. Jadi setelah direndam dan di cuci lalu di bilas. Jik di lihat setiap proses sebetulnya mirip mencuci baju manual dengan tangan. Tapi ini yang melakukannya adalah mesin cuci.

Bagaimana cara menggunakan proses Rinse ini.

Jika ingin menggunakan fungsi rinse ini cukup mudah. Jika menggunakan mesin cuci Sharp 1 tabung. Setelah mesin cuci dalam keadaan on Cari Fungtion tekan hingga proses rinse saja tau dengan fungsi lainnya sesuai dengan keinginan.

Proses rinse pada mesin cuci ini setahu saya adalah dua kali pengisian air. Setelah itu mesin cuci bekerja untuk membilas. Lalu membuang air bilasan tersebut melalui selang pembuangan. Jadi sebelum proses pengeringan (spin) busa atau buih sabun sudah bersih.

Saya kira cukup mudah bukan arti rinse pada mesin cuci. Cukup sekian postingan singkat saya kali ini, jika ada yang perlu ditambahkan atau ditanyakan silahkan isi di kolom komentar.