Mungkin kamu sekarang sedang mencari informasi tentang arti Spin pada mesin cuci. Karena kamu baru pertama kali membeli dan akan menggunakan mesin cuci tersebut. Sama halnya seperti saya dulu juga membuat saya bingung dengan fungsi tombol pada mesin cuci tersebut.

Maka dari itu saya akan coba jelaskan melalui postingan kali ini arti Spin dan fungsinya pada mesin cuci. Oke langsung saja tanpa panjang lebar berikut uraiannya.

Arti Spin Pada Mesin Cuci

Kata Spin berasal dari bahasa Inggris yang artinya adalah Berputar. Jadi dapat di artikan Arti Spin Pada Mesin Cuci adalah proses memutar pakaian yang sedang dicuci untuk memeras air agar kering. Sebelum proses spin adalah Wash

artinya mencuci pakaian. Saat proses Wash berakhir artinya cucian sudah bersih dan selanjutnya adalah proses mengeringkan dengan cara di putar (spin).

Cara menggunakan proses Spin ini ada dua cara

  1. Secara otomatis setting dari awal. Setting dari awal melalui tombol fungsi: merendam, membilas dan mencuci,dan mengeringkan (spin). Maka secara otomatis proses spin akan dijalankan oleh mesin cuci tersebut.
  2. Secara manual. Jika ingin secara manual menggunakan Spin ini juga bisa. Misalnya kita ingin lebih kering hasil cuciannya maka gunakan fungsi spin ini sekali lagi atau sesuai keinginan. Maka bisa dengan menyalakan spin saja,pada mesin cuci.

Hasil dari proses spin pada cucian tidak kering sempurna. Namun di jemur sedikit juga cepat kering. Dengan adanya proses spin untuk pengeringan ini akan sangat berguna jadi lebih cepat proses menjemur pakaian. Apalagi ketika musim hujan seperti saat ini,walau di jempur tanpa langsung terkena matahari juga kering.

Proses Spin untuk pengeringan cucian,tersedia di mesin cuci 1 tabung dan juga mesin cuci 2 tabung.

Baca juga: cara menggunakan mesin cuci 1 tabung

Nah itu tadi apa arti spin pada mesin cuci dan fungsi. Semoga postingan singkat saya kali ini bisa bermanfaat untuk kamu. Baca juga ya postingan saya yang lainnya dan terimakasih sudah berkunjung.