Ada empat fungsi tombol untuk proses mencuci dalam mesin cuci yaitu soak,wash,Rinse dan Spin. Dari keempat istilah tersebut tinggal satu lagi yang belum yaitu Wash. Jika belum tahu arti dari soak,rinse dan spin boleh di baca terlebih dahulu arti dari ketiga istilah tersebut. Lalu apa itu wash pada mesin cuci?. Dan bagaimana cara menggunakan fungsi wash?. Berikut penjelasannya berdasarkan yang saya tahu.

Arti Wash Pada Mesin Cuci

Wash merupakan sebuah kata dalam bahasa Inggris yang artinya adalah mencuci. Jadi saya dapat artikan pengertian dari arti wash pada mesin cuci adalah proses mencuci pakaian atau cucian pada mesin cuci. Program Wash ini merupakan bagian utama pada mesin cuci menurut saya. Kenapa demikian?,karena disinilah mencuci menggunakan mesin,tidak manual menggunakan tangan. Bagaimana jadinya jika mesin cuci tapi tidak ada program Wash untuk mencuci. Hanya untuk merendam,membilas dan mengeringkan tentu hasil cucian tidak maksimal.

Dengan menghidupkan program ini berarti pengguna mesin cuci ingin mencuci pakaian di mesin cuci tersebut. Karena bisa saja pengguna mesin cuci menginginkan program tertentu.

Jadi bisa simpulkan bahwa dengan menggunakan program wash ini pengguna mesin cuci akan melewati proses mencuci. Jika menggunakan mesin cuci Sharp 1 tabung proses wash ini adalah proses kedua. Pertama adalah soak,wash,rinse dan spin.

Cara menggunakan program Wash Pada Mesin Cuci

Cara menggunakan program wash cukup mudah. Jika menggunakan mesin cuci merek Sharp. Setelah menekan tombol power pilih fungsi yang di inginkan. Lalu pastikan program wash lampu indikator menyala merah. Jika kita mengatur program soak,wash,rinse dan spin maka proses wash akan berjalan secara otomatis setelah program soak selesai.

Saya kira cukup mudah untuk menjalan program utama wash ini. Supaya lebih jelas dan mengindari kesalahan dalam penggunaan mesin cuci alangkah baiknya baca buku panduannya.

Sekian duku postingan saya kali ini tentang Arti Wash Pada Mesin Cuci
Semoga bermanfaat untuk anda dan jangan lupa baca artikel saya yang lainnya, terimakasih.