Saya akan berbagi pengalaman tentang bayar pajak motor tahunan kepada Anda barangkali sedang mencari informasi tentang hal tersebut. Jadi postingan Saya kali sesuai dengan judulnya yaitu Bayar Pajak Kendaraan Di Samsat Outlet Technomart Saja.

Baca juga: Samsat Karawang sudah pindah disini alamatnya.

Samsat outlet di Technomart merupakan tempat untuk membayar pajak kendaraan dan di sebelahnya juga bisa untuk memperpanjang SIM.

Kalau untuk Perpanjangan SIM di Technomart Saya belum pernah. Tapi pernah perpanjangan SIM langsung ke Polres beralamat di warung bambu. Jika ingin tahu tentang pengalaman saya perpanjangan SIM di Karawang bisa baca di artikel ini “Perpanjangan SIM di Karawang“.

Samsat outlet yang ada di situ setahu saya hanya untuk warga Jabar saja. Jadi untuk Anda yang berada di Karawang yang mempunyai kendaraan dan pajak tahunannya habis dapat diperpanjang di situ tanpa harus mudik.

Kendaraan motor saya waktu itu sudah masuk waktu untuk membayar pajak tahunan, sedangkan KTP saya adalah kab. Garut. Karena saya harus kerja dan tidak memungkinkan untuk mudik. Lalu saya cari-cari informasi dan ternyata saya bisa bayar pajak di Samsat outlet setempat.

Dan juga melalui Samsat Outlet bisa melakukan pembayaran pajak walaupun KTP bukan domisili yang penting masih Jawa Barat. Akhirnya Saya pun pergi ke Samsat outlet tersebut di kemudian harinya.

Lanjut cerita karena saya kerjanya sistem shift saya coba pergi ke samsat outlet yang di Technomart lantai dua apa tiga agak lupa,pergi agak pagi sebelum jam sembilan,takut antre panjang. Setelah sampai di sana,lalu saya simpan persyaratan,duduk untuk menunggu di panggil petugas setelah beberapa lama Alhamdulillah pembayaran pajak tahunan beres.

Baca juga : Cara cek Pajak kendaraan secara online.

Persyaratan Untuk Membayar Pajak Kendaraan

  • KTP elektronik dan di foto copy .
  • STNK asli dan di foto copy.

Datang sesuai dengan jadwal jam kerja Samsat Outlet Techno Mart Karawang, Galuh Mas Karawang.

Senin s/d Jum’at pukul 09.00 – 15.00 WIB dan hari Sabtu pukul 09.00 – 13.00 WIB (Sumber:BAPENDA JABAR) .

Tips Membayar Pajak Tahunan Kendaraan

Jingin lebih cepat datang lebih awal. Simpan persyaratan tadi di map biru sebagai antrian, karena waktu itu belum ada pengaturan ambil nomor antrian. Tumpuk persyaratan yang lain yang datang duluan,jika ada.
Tunggu hingga nanti di panggil oleh petugas,jika persyaratan lengkap nanti langsung ke bagian pembayaran dan selesai.

Baca: Arti dari lambang Kab. Karawang


Dengan adanya pelayanan samsat outlet tersebut menurut saya sangat membantu dalam hal pembayaran pajak tahunan kendaraan. Jadi kita dimudahkan tanpa harus pulang ke kampung halaman untuk sekedar bayar pajak kendaraan. Baca juga link tentang SAMSAT OUTLET di situs Bapenda Jabar ya.

Sekian postingan kali ini tentang membayar pajak tahunan semoga bisa membantu.

Itu tadi pengalaman saya membayar pajak melalui Samsat outlet di Karawang semoga Bermanfaat. Dan jangan lupa baca artikel saya yang lainnya, terimakasih.

Baca juga : Bayar pajak dengan Aplikasi Sambara