Cara Menggunakan Blender Philips

Cara Menggunakan Blender Philips. Untuk yang memiliki hobi memasak, blender merupakan salah satu alat yang sering digunakan ketika memasak. Blender merupakan alat yang sering sekali ditemui bahkan sering digunakan, terutama ketika menghaluskan sebuah bahan masakan atau bumbu atau bisa juga digunakan untuk membuat minuman. Ada banyak sekali merek dari blender ini, salah satunya adalah Blender Philips.

Cara penggunaan blender tentunya juga sudah tidak asing lagi karena blender adalah alat yang cukup sering ditemui dan digunakan. Namun ada beberapa hal ataupun cara yang bisa dilakukan ketika menggunakan blender, agar alat tersebut tidak mudah rusak.

Karena masih banyak ditemui penggunaan blender yang kurang tepat sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama, blender suda tidak bisa berjalan sesuai dengan fungsinya. Berikut ini akan dibahas mengenai cara yang benar dalam menggunakan blender Philips. Cara yang Benar dalam Menggunakan Blender Philips:


Cara yang Benar dalam Menggunakan Blender Philips

1. Pastikan Isi Sesuai dengan Volume dari Blender

Produk blender sendiri memiliki berbagai macam ukuran dan volume, mulai dari 1 liter bahkan ada yang mencapai 5 liter. Pengguna bisa menyesuaikan kebutuhannya untuk memakai kapasitas mana yang lebih diperlukan. Namun disarankan untuk menggunakan yang volumenya kira-kira 1 atau 2 liter.

Penggunaan blender tersebut perlu disesuaikan dan jangan sampai memasukkan bahan yang ingin dihaluskan hingga penuh. Hal tersebut merupakan cara yang benar dalam menggunakan blender Philips agar bahan-bahan di dalamnya tidak mudah keluar ketika blender dijalankan.

2. Selalu Perhatikan Blender dalam Keadaan yang Bersih dan Aman Digunakan

Sebelum Memasukkan Bahan-Bahan yang Ingin Dihaluskan.
Ketika akan menggunakan blender untuk menghaluskan bahan-bahan, perhatikan bahwa blender dalam kondisi yang bersih serta aman untuk digunakan. Setelah memastikan kondisi blender, kemudian masukkan bahan-bahan yang ingin dihaluskan. Perhatikan dari Tekstur Bahan Ketika akan Dihaluskan

Cara yang benar dalam menggunakan blender Philips selanjutnya adalah ketika akan menggunakan blender untuk menghaluskan bahan-bahan, perhatikan tekstur dari bahan tersebut apakah lunak atau keras. Jika bahannya berupa padatan dan teksturnya keras, maka sebaiknya dibantu dengan memasukkan bahan yang cair terlebih dahulu kemudian memasukkan bahan yang akan dihaluskan.

Kemudian selalu pastikan bahwa bahan-bahan yang akan dihaluskan telah dipotong kecil-kecil terlebih dahulu agar pisau blender bisa bekerja dan memotong serta menghaluskan bahan secara maksimal. Hal ini merupakan cara yang benar dalam menggunakan blender Philips.

3. Ketika Menggunakan Blender, Usahakan Selalu Menutup Tutup Blender dan Tahan dengan Tangan

Meskipun bahan-bahan yang akan dihaluskan jumlahnya lebih sedikit atau kecil, sangat disarankan untuk menutup tutup blender dengan baik. Biasanya di tengah tutup blender disertakan juga pengaduknya. Hal ini tentunya akan membantu dalam proses penghalusan agar bahan-bahan di dalamnya halus secara merata.

Penutupan dilakukan untuk menghindari cipratan bahan-bahan yang telah halus. Selain itu, pastikan juga bahwa blender sudah secara tepat dipasang. Karena biasanya, jika tidak tepat maka pisau tidak akan berputar dan tidak berjalan. Hal ini merupakan cara yang benar dalam menggunakan blender Philips.

4. Biasakan untuk Menggunakan Blender Dimulai dari Kecepatan yang Paling rendah

Selanjutnya adalah memulai kecepatan dari yang paling rendah. Biasanya blender yang paling umum digunakan adalah menggunakan tenaga listrik. Oleh karena itu, ketika menggunakan blender ini, biasakan untuk memulai kecepatan dari yang paling rendah terlebih dahulu baru lanjut ke kecepatan yang lebih tinggi. Setelah itu, tuangkan hasil bahan-bahan yang telah dihaluskan ke wadah atau tempat lain.

5. Ketika Penggunaan Blender Telah Selesai, Maka Segera Cuci Bersih

Cara yang benar dalam menggunakan blender Philips selanjutnya adalah biasakan untuk selalu mencuci alat tersebut hingga bersih. Biasanya untuk membuat mudah, tabung blender yang telah dipakai langsung direndam dengan air bersamaan dengan sabun cuci.

Hal ini akan membuat sisa-sisa bahan halus yang masih menempel dan sulit terjangkau bisa terangkat dan akan mudah untuk dibersihkan.
Segera Lakukan Pengeringan Pada Blender Setelah Dicuci Bersih dan Tempatkan di Tempat yang Aman.

6. Keringkan setelah di pakai

Selanjutnya adalah dengan mengeringkan alat tersebut. Setelah blender yang telah digunakan telah bersih, maka keringkan blender bersama dengan tutup blender tersebut. Kemudian tempatkan secara aman dan rapi pada tempatnya, bisa dimasukkan kembali ke dalam kardus blender atau juga disimpan di dalam lemari yang ada di dapur.

Baca: Cara Menggunakan Blender Miyako

7. Simpan blender di tempat yang kering dan aman

Cara yang benar dalam menggunakan blender Philips selanjutnya yaitu usahakan untuk menempatkan blender di tempat yang kering dan tidak lembab agar pisau blender terhindar dari proses oksidasi yang bisa menyebabkan karat. Kemudian jika ingin pisau blender tetap terjaga ketajamannya, cobalah untuk memasukkan garam kurang 2 sendok sebelum digunakan, kemudian blender.

Selain itu juga harus memperhatikan keamanan baik selama proses pengguanaan dan penyimpanan blender. Salah satu contohnya yaitu harus di jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Itulah beberapa informasi mengenai cara yang benar dalam menggunakan blender Philips. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan terhadap penggunaan blender yang benar agar blender lebih awet dan tahan lama. Jangan sampai blender yang baru dibeli menjadi tidak berfungsi kembali karena penggunaan yang salah ya!


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *