Tombol pada mesin cuci adalah untuk mempermudah perintah pada mesin cuci. Namun terkadang membuat kita ragu adalah ditulis dalam bahasa Inggris yang membuat kita harus Cari tahu apa fungsi tombol pada mesin cuci tersebut.

Mesin cuci terdiri banyak merek,dan biasanya fungsi Tombol Pada Mesin Cuci juga ada sedikit perbedaan. Namun biasanya proses inti sama cuma fitur tambahan yang membedakannya.

Setelah sebelumnya membuat postingan tentang fungsi tombol pada mesin cuci LG. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan tentang fungsi tombol pada mesin cuci 1 tabung Sharp.

Fungsi Tombol Pada Mesin Cuci 1 tabung Sharp

  1. Tombol Power berfungsi untuk menyalakan daya listrik mesin cuci.
  2. Start/Pause berfungsi untuk memulai proses mencuci atau berhenti sejenak ketika proses mencuci.
  3. Preset hours berfungsi untuk pengaturan waktu setiap proses mencuci yang di setting. Ada 4 Pilihan 4 menit,8 menit dan 12 menit.
  4. Tombol Fungtion berfungsi untuk mengatur proses mencuci yang diinginkan. Soak artinya merendam,Wash artinya mencuci,Rinse artinya adalah membilas dan Spin untuk mengeringkan. Jika ingin proses dijalankan maka telan tombol Fungtion dan pilih ke empat proses tadi dengan indikator lampu merah menyala.
  5. Program berfungsi untuk mengatur proses mencuci berdasarkan jenis kain ya g akan di cuci. Ada 3 pilihan normal untuk pakaian sehari-hari, economy untuk pakaian lembut dan heavy untuk pakaian yag berat atau tebal seperti celana jeans dan handuk.
  6. Buka penutup mesin cuci disana ada tombol atau selector untuk memilih level air. Silahkan atur sesuai kebutuhan banyak nya cucian mulai dari sedikit sedang dan banyak.
  7. Tekan Start jika semua setting sudah selesai untuk memulai mencuci

Jangan lupa masukan detergen dan tidak kalah penting turunkan selang pembuangan air. Saya kira cukup mudah mengenali Fungsi tombol pada mesin cuci selanjutnya baca buku panduan.

Sekian postingan singkat saya dan jangan lupa baca postingan lainnya, terimakasih.