Pada awal membeli mesin cuci dan pertama kali menggunakannya. Mungkin masih bingung apa saja Fungsi setiap Tombol Pada Mesin Cuci. Supaya tidak melakukan kesalahan adalah dengan membaca buku petunjuk yang diberikan pada saat membeli mesin cuci. Selain itu juga bisa mencari informasi tambahan lewat internet. Tentu dengan memperhatikan jenis dan merk mesin cuci yang digunakan. Karena setiap jenis dan merk mesin cuci mungkin saja ada perbedaan dari setiap fungsi tombol pada mesin cuci

Nah,jika kebetulan kamu baru membeli mesin cuci merk Sharp otomatis 1 tabung. Berikut ini adalah apa saja sih Fungsi Tombol Pada Mesin Cuci tersebut.

Fungsi Tombol Pada Mesin Cuci

  • Tombol Power berfungsi untuk menghubungkan arus listrik ke mesin cuci atau menyalakan mesin cuci. Dengan menekan tombol power ini mesin cuci siap untuk melakukan tugasnya.
  • Volume/add water untuk memilih jumlah air yang akan digunakan. Sesuaikan dengan jumlah cucian yang akan dipakai low sedikit,midle setengah dan high banyak.
  • Tombol Start/ Pause berfungsi untuk mulai mencuci dan berhenti sejenak.
  • Tombol Preset berfungsi untuk mengatur lama waktu setiap proses mencuci. Misalnya kita tinggal pilih dengan cara menekan Preset 12,8 atau 4 menit setiap proses mencuci.
  • Tombol Fungtion berfungsi untuk memilih proses mencuci yang kita ingin kan. Misalnya kita ingin proses mencuci lengkap merendam,mencuci,membilas dan mengeringkan. Jika tidak ingin proses tertentu kita bisa lewati dengan memilih tombol Fungtion
  • Soak artinya merendam, jadi dengan memilih soak pada tombol Fungtion proses mencuci akan terlebih dahulu ada proses merendam. Bisanya mengisi air lalu berputar dan diam untuk proses merendam.
  • Wash artinya mencuci, jadi di tahan ini pakaian di cuci mengisi air dan di putar putar oleh mesin cuci agar bersih.
  • Rinsk artinya adalah membilas cucian di bilas otomatis oleh mesin cuci setelah proses pencucian selesai.
  • Spin artinya adalah berputar. Arti spin dalam mesin cuci disini adalah proses memutar cucian untuk mengeringkan.
  • Program, tombol ini berfungsi untuk mengatur proses jenis kain cucian yang akan di proses. Normal,economy dan heavy. Misalnya celana jeans heavy,kaos dalaman menggunakan economy dan kaos biasa normal.

Nah itu tadi beberapa fungsi tombol pada mesin cuci yang mungkin bermanfaat untuk kamu. Cukup mudah dimengerti kan. Tidak lupa juga baca tutorial:

Cara menggunakan mesin cuci Sharp 1 tabung

Dimulai dari cara instalasinya dan proses cara menggunakan mesin cuci. Sekian postingan singkat saya kali ini dan sampai jumpa.