Strategi Digital Marketing Terbaik untuk Startup

Strategi  Digital Marketing Terbaik untuk Startup- Teknologi telah berkembang begitu canggih, menurut Gordon Moore, pendiri Intel, setiap 20-24 bulan teknologi akan meningkat dua kali lipat, teori ini dinamakan Hukum Moore. Begitu juga dengan dunia Marketing yang selalu berkembang dari tahun ke tahun, dengan berbagai produk baru dan inovasi baru. Dari sekian banyak digital startup yang berdiri belakangan ini, semuanya sudah mengadopsi digital marketing.

Hal yang menjadi masalah dalam penelitian ini, apakah semua strategi dan saluran digital Marketing dipilih yang terbaik dan paling tepat untuk mencapai pertumbuhan? Sementara pada artikel kali ini, saya akan membagikan tujuh macam strategi Digital Marketing.

Email Marketing

Email adalah salah satu saluran Marketing tertua. Email pertama kali muncul pada tahun 1971, spam pertama bahkan terdeteksi pada tahun lalu. Kemudian email terus berkembang hingga sekarang kita mengenal apa yang disebut dengan email marketing.

Alat ini adalah investasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mencapai pertumbuhan. Mulai dari rangkaian email selamat datang, penawaran khusus, buletin, dan semua aktivitas untuk pertumbuhan dan retensi. Menurut DMA, Marketing email memiliki ROI 122 persen. Siapa yang tidak ingin memiliki ROI sebesar itu?

Hal terbaik yang dapat Anda peroleh dari Marketing email adalah tidak ada biaya untuk menghabiskan tabungan Anda. Anda bahkan dapat menggunakan penyedia layanan Marketing email lokal untuk memenuhi kebutuhan itu. Meskipun Marketing email sangat efektif, masih banyak yang belum dapat memanfaatkan alat dan strategi ini sebaik mungkin.

Bagaimana Strategi  Digital Marketing Terbaik untuk Startup?

Marketing media sosial

Media sosial adalah saluran yang sangat kuat saat ini. Menurut Statista, sembilan puluh persen pemasar setuju bahwa media sosial penting untuk bisnis mereka, dan 89 persen pemasar mengatakan bahwa media sosial membantu meningkatkan popularitas perusahaan mereka. Tidak semua media sosial perlu kita gunakan.

Jika bisnis lain berhasil menggunakan Twitter, itu tidak berlaku untuk bisnis Anda. Selalu mengasah pisau dari sisi yang tajam. Cobalah semuanya, fokuslah pada saluran yang berhasil, tinggalkan yang tidak.

Google AdWords

Google AdWords juga bisa disebut Marketing PPC atau Pay-per-Click. Sebuah metode melalui mesin pencari Google untuk mendatangkan banyak pengunjung ke website kita. Marketing PPC berguna untuk menghasilkan arahan panas atau pelanggan potensial yang siap membeli barang kita. Satu hal yang perlu diingat adalah PPC ini dapat membebani Anda dalam sekejap, oleh karena itu diperlukan pengetahuan dan tujuan khusus dalam setiap penggunaan PPC marketing.

Pengoptimalan mesin telusur (SEO)

Banyak startup yang mengira bahwa dengan membuat website yang keren, pengunjung akan datang dengan sendirinya. Ini adalah pemikiran yang salah. Banyak sekali website yang mirip dengan milik Anda di satu area dan mereka juga membuat website yang tidak kalah bagusnya. Tantangannya adalah bagaimana membuat website Anda menjadi yang teratas ketika pengunjung atau calon pelanggan mencari kami.

Disini peran SEO atau search engine optimization penting untuk strategi digital marketing Anda. SEO tidak hanya meningkatkan lalu lintas ke situs web kami tetapi juga membangun kepercayaan dari pengguna. SEO itu sendiri adalah sebuah proses dan sangat bergantung pada konten di situs Anda. Demikian yang dapat kami jelaskan tentang digital marketing, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.