TIPS CARA MUDAH BELAJAR DIGITAL MARKETING GRATIS

TIPS CARA MUDAH BELAJAR DIGITAL MARKETING GRATIS- Bagaimana cara terbaik mempelajari pemasaran digital dengan cepat dan gratis. Mungkin Anda sudah sering mendengar berbagai saran seputar pemasaran digital, periklanan, cara meningkatkan penjualan, SEO, pemasaran media sosial, dan akhirnya mereka jual. Tapi tenang saja disini saya tidak menjual buku atau ilmu karena anda bisa mendapatkannya secara gratis hanya dengan membaca artikel disini.

Mengapa saya menyarankan ini? Karena saya pribadi pernah menjalaninya dan melakukan kesalahan-kesalahan di atas selama bertahun-tahun pada awal perjalanan bisnis online saya, akibatnya saya mengalami banyak kegagalan dan membuang banyak waktu untuk hal-hal yang tidak penting. Saya tidak menentang orang yang menjual pengetahuan Digital Marketing.

Meski terdengar aneh, jika seorang pakar marketing menjual ilmu pemasarannya kepada pemasar lain, dan biasanya apa yang mereka tawarkan sebenarnya tersedia secara gratis di internet atau bahkan sudah menjadi rahasia umum, bagi Anda yang memang ingin membayar untuk mengetahui lebih lanjut ruginya sedang mencoba membeli buku atau menghadiri seminar yang ada.

Disini saya hanya memberikan pilihan alternatif khusus bagi mereka yang memang ingin mempelajari tips digital marketing secara gratis dan mudah. Ketika saya memulai bisnis online di tahun pertama, saya banyak gagal, padahal saya sudah mengikuti semua arahan para “ahli” atau orang-orang yang mengaku panas, master, profesor, hingga dewa ahli pemasaran digital dan startup.

Namun, hal ini masih berakhir dengan kegagalan, bahkan yang saya jalani dalam praktek tidak sesuai dengan teori yang diajarkan sama sekali. Sementara saya berhenti membaca blog atau artikel tentang digital marketing, saya berhenti membaca teori-teori tentang bisnis online dan startup, saya melakukan hal yang terpenting yaitu “testing”.

Saya tidak lagi terpaku pada teori yang ada, tetapi lebih menggunakan data dalam tindakan saya, misalnya seperti ketika saya menulis artikel di blog ini saya selalu menggunakan data di analytics untuk menganalisis konten mana yang dicari pengunjung, kata kunci apa yang mereka ketik, mengapa ini artikel bisa viral (banyak share), kenapa artikel ini bisa mendapat banyak komentar, dan saya selalu berusaha mencari peluang baru sesuai keinginan pembaca.

Ketika Anda berhenti membaca konten pemasaran sampah / basi di internet dan membuat konten Anda sendiri, di situlah peluang Anda benar-benar muncul untuk menjadi benar-benar ahli di dunia pemasaran digital, pengalaman melakukannya secara langsung akan jauh lebih berharga daripada sekadar membaca. teori. -teori mungkin ketinggalan zaman, teori mengatakan konten yang elegan dan berkualitas akan populer.

Tetapi konten drama dan kontroversi bahkan lebih terkenal, teori mengatakan kualitas dan produk bermerek akan menang, tetapi KW dan produk murah laku lebih baik, itulah hidup, itulah kenyataan, seringkali teori tidak pernah berjalan sesuai dengan praktik di jalan. Sejauh yang saya tahu, mereka yang benar-benar hebat dalam pemasaran digital tidak pernah menganggap diri mereka sebagai pakar pemasaran digital atau suhu SEO atau peretas pertumbuhan.

Meskipun mereka terlalu sibuk dengan konten Digital Marketing mereka sendiri sehingga tidak sempat memikirkan status untuk diri mereka sendiri, para YouTuber sukses sibuk membuat konten, sementara yang di bawah sibuk membuat video tentang cara mendapatkan views / subscriber meski tidak ada dilihat dan subs sendiri, blogger-blogger yang menghasilkan jutaan lalu lintas setiap bulan sibuk membuat artikel.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.