Mengepel lantai memang sangat mudah untuk dilakukan oleh sebagian orang. Tapi terkadang ada saja yang belum bisa karena belum terbiasa. Terutama buat yang sekarang mungkin jadi anak rantau ratau anak kosan harus serba sendiri.

Sambil rebahan dan iseng cari internet bagaimana cara mengepel lantai agar keset. Dan akhirnya sampai juga di postingan saya ini. Nah disini saya akan coba Informasikan bagaimana cara Mengepel lantai agar bersih dan bila di injak akan terasa keset.

Indikasi hasil mengepel kita benar adalah secara visual terlihat bersih dari kotoran. Ternyata ada bagian penting lainnya yaitu hasil mengepel kita juga harus keset itu pertanda tidak ada cairan atau benda lain yang masih menempel di keramik.

Jika secara visual sudah bersih namun pas begitu diinjak terasa lengket mungkin itu masih ada kotoran. Jadi harus di bersihkan ulang supaya keset.

Cara Mengepel Lantai agar Keset

  1. Sapu lantai terlebih dahulu. Hal ini untuk menghemat waktu dan hasil mengepel jadi bersih.
  2. Jika ditemukan kotoran atau sampah yang banyak lebih baik ambil untuk di buang tong sampah biar cepat.
  3. Jika bentuknya cairan terutama minyak, lebih baik bersih dulu dengan lap agar bersih. Jangan sampai menyebar tumpahan cair agar tidak menyebar terutama minyak hal ini akan menambah waktu mengepel. Lalukan agar tumpahan cairan seminimal mungkin.
  4. Jika sudah siapkan alat pel lan,Air lalu di kasih cairan khusus buat pel lantai. Telan pelan ke dalam cairan sehingga keluar busa. Peras air supaya air yang ada di pel lan tidak terlalu banyak. Hal ini supaya lantai cepat kering
  5. Lakukan proses pel lantai bisa arah ke kiri dan ke kanan. Saya biasa sambil mudur agar tidak menginjak hasil mengepel.
  6. Lakukan sekali lagi jika diperlukan.
  7. Tunggu hingga kering jangan dulu di injak. Dan semoga hasil mengepel tadi selain bersih tapi juga Keset.

Jika belum berhasil dan masih lengket. Kemungkinan itu ada tumpahan minyak yang terlanjur menyebar. Solusinya adalah mengepel lantai menggunakan air hangat tapi lalu di campur menggunakan sabun cair khusus lantai. Lakukan mengepel lantai seperti biasanya.

Cara ini juga efektif untuk kotoran membandel seperti bekas nasi jatuh tidak sengaja yang sudah mengering dilantai dan agak sulit di pel. Dengan menggunakan air hangat y
Tadi sisa nasi akan mengembang dan begitu di pel jadi mudah.

Kemungkinan jika belum keset juga adalah alat pel yang kotor karena tidak di cuci dan dikeringkan. Setelah mengepel jangan lupa untuk mencuci dan pel lan di jemur sampai kering. Hal ini untuk menghindari hasil Mengepel yang bau amis dan lengket.

Sekian dulu tips dari saya posting kali ini tentang Cara Mengepel Lantai agar Keset. Dan semoga bermanfaat untuk anda terimakasih.