Mencuci pakaian seperti baju adalah kegiatan yang hampir setiap hari dilakukan. Dengan menggunakan mesin cuci kita dimudahkan dan sangat terbantu tanpa harus bersusah payah. Kelebihan menggunakan mesin tersebut adalah lebih hemat tenaga dan waktu.

Jika kita membicarakan kelebihan mesin cuci tentu akan panjang ceritanya. Namun pada kesempatan kali ini kita akan mengenal tentang cara mengeringkan baju di mesin cuci 2 tabung.

Mesin cuci 2 tabung ini memiliki 2 tempat berbeda fungsinya. Satu tabung untuk mencuci dan membilas dan tabung kedua adalah untuk mengeringkan cucian.

Cara terbaik untuk mengetahui cara mengeringkan cucian di mesin cuci 2 tabung adalah dengan membaca buku panduan atau buku manual yang telah diberikan saat pembelian unit.

Namun jika Anda sekarang sedang mencari informasi tambahan mungkin tutorial berikut ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Cara mengeringkan baju di mesin cuci 2 tabung

  1. Pindahkan cucian ke tabung satu lagi atau tabung pengeringan dan jangan lupa letakkan tutup pengamanan diatas cucian tadi.
  2. Tutup penutup dalam dan penutup luar tabung pengering.
  3. Putar knop Spin Timer pada posisi yang diinginkan. Maka proses pengeringan pada mesin cuci akan dimulai.

Spin timer berfungsi untuk mengatur waktu proses pengeringan pada mesin cuci 2 tabung. Lamanya waktu proses pengeringan bisa diatur berdasarkan jenis kain yang sedang di cuci.

Jika bahan kain terbuat dari wool bisa 30 detik. Bahan tipis sintetis 1 menit, sweeter sintetis 1-3 menit. Selimut sintetis 3 menit, pakaian dalam katun 3-5 menit dan sprey (kain handuk) 5 menit.

Tips keamanan saat proses pengeringan akan dilakukan pastikan untuk menutup kran air.

Nah itu tadi cara pengeringan cucian baju di mesin cuci 2 tabung semoga bermanfaat. Dan jangan lupa juga baca artikel lainnya tentang mesin cuci disini.

Sumber referensi: buku manual mesin cuci aqua